Minggu, 05 September 2021

Tugas 1 MPPL A 2021

 Di postingan ini, saya akan menjelaskan tugas yang telah saya kerjakan, yaitu:

1. Bergabung ke situs proyek

Saya sudah bergabung ke website projects.co.id sejak tahun 2015. Berikut adalah profil saya


2. Temukan pekerjaan/proyek yang sesuai

Saya sudah lama membuat service "Pembuatan Game Dengan Construct 3". Berikut adalah halaman servicenya


Project terakhir yang saya kerjakan adalah project dengan owner rizakusuma. Di project ini, owner meminta untuk dibuatkan sebuah game sederhana tentang pemisahan sampah.

Di game ini, pemain harus menggerakkan tempat sampah ke kiri dan kanan untuk menangkap sampah. Tempat sampah juga bisa diganti untuk menyesuaikan sampah yang akan ditangkap. Pemain akan kehilangan nyawa bila sampah yang ditangkap tidak sesuai tempatnya atau bila sampah tidak tertangkap. Jika nyawa pemain sudah habis, maka permainan berakhir. Level juga akan selesai ketika waktunya sudah habis.


Game ini ditujukan untuk android dan dibuat dengan menggunakan game engine Construct 3. Semua asset baik art maupun sound menggunakan free asset yang tersedia di internet. Demo game ini bisa dimainkan di link berikut.

3. Skill untuk mengerjakan proyek tersebut

  • Graphic design untuk art game (kurang)
  • Sound design untuk sfx dan bgm game (kurang)
  • Construct 3 sebagai game engine (mampu)
  • Javascript sebagai salah satu bahasa yang digunakan Construct 3 (mampu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

EAS RK D 2022

 Evaluasi Akhir Semester Soal 1. Deskripsikan Kebutuhan Fungsional dan Non Fungsional aplikasi penyewaan alat berat.  (Mandiri - Waktu penge...