Senin, 20 September 2021

Tugas 3 PWEB B 2021

 Pada postingan ini, saya akan menjelaskan hal-hal yang saya lakukan untuk melengkapi website warung tegal. Langkah-langkah yang saya lakukan adalah:

1. Menyalin html

Yang pertama kali saya lakukan adalah menyalin file html yang terdapat di contoh berikut. Saya juga mencari gambar yang mirip dengan gambar di contoh itu.


2. Menambahkan slideshow

Kemudian saya memutuskan untuk menambahkan slideshow gambar makanan dibawah navbar. Saya menggunakan referensi berikut dalam pembuatannya. Saya menyalin kode html, css, dan js dari referensi tersebut, kemudian menyesuaikannya dengan keperluan saya. 


3. Menambahkan video

Lalu saya juga memutuskan untuk menambahkan video. Video yang saya gunakan akan diputar dari Youtube sehingga tidak perlu meng-host videonya. Pertama saya menambahkan div baru dan meletakkan section course didalamnya. Div itu kemudian saya atur stylenya supaya float di kiri dan kemudian saya membuat section baru dengan class video. Kemudian saya mencari video yang sesuai, menekan tombol share, memilih embed dan menyalin kode iframenya ke section video tadi.


4. Men-deploy website

Sama seperti tugas-tugas sebelumnya, saya memilih menggunakan github pages. Saya membuat sebuah repo baru dan meng-push kode website ke repo tersebut. Kemudian saya mengaktifkan github pages dari setting repo tersebut. Website pun sudah bisa diakses.


Website ini bisa diakses dengan link berikut
Sementara source codenya bisa dilihat di link berikut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

EAS RK D 2022

 Evaluasi Akhir Semester Soal 1. Deskripsikan Kebutuhan Fungsional dan Non Fungsional aplikasi penyewaan alat berat.  (Mandiri - Waktu penge...